Keuntungan Madrid Gagal Beli Mbappe: Dapat Haaland dan Pogba

Real Madrid bisa membangun kembali Los Galaticos musim depan lewat dana tabungan yang semula disiapkan untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG).
El Real sebenarnya sudah melayangkan tawaran fantastis sebesar 200 juta euro (Rp3,3 triliun) untuk memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu di bursa transfer Agustus. Namun, PSG menolaknya mentah-mentah.

PSG memilih untuk mempertahankan bintang muda timnas Prancis tersebut. Padahal mereka bisa kehilangan Mbappe secara gratis usai kontraknya habis tahun depan.

Mbappe sendiri sudah menegaskan ingin memulai tantangan baru bersama Real Madrid. Ia terus menolak proposal perpanjangan kontrak dan kepergiannya ke Spanyol kemungkinan tak terhindarkan tahun depan.

Dengan demikian, Madrid masih memiliki tabungan sebesar Rp3,3 triliun di rekening transfer mereka. Dana tersebut bisa dialokasikan untuk membeli pemain top lainnya musim depan.

Marca menyebut, Madrid bisa membangun Galacticos baru dengan merekrut Erling Haaland dan Paul Pogba. Kedua pemain diprediksi tak akan menolak bermain untuk Madrid.

Chelsea sebenarnya menjadi salah satu tim yang berambisi mendatangkan Haaland. Namun, mereka tidak mungkin lagi mengajukan tawaran karena sudah memiliki Romelu Lukaku yang ditebus 115 juta euro dari Inter Milan.

Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba berpeluang main bersama di Real Madrid. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Hubungan sehat antara Real Madrid dan Borussia Dortmund diyakini akan memuluskan transfer Haaland ke Ibu Kota Spanyol tahun depan.

Sementara itu, kontrak Pogba di Manchester United akan habis pada 2022. Artinya, Madrid bisa mendapatkan gelandang asal Prancis itu secara gratis tahun depan.

Skenario mendapatkan Haaland dan Pogba secara gratis bakal jadi keuntungan besar musim depan. Sebab, mereka bisa membeli tambahan pemain depan selain Haaland.

Harry Kane yang gagal ke Manchester City juga bisa menjadi opsi. Winger Man City Raheem Sterling pun dapat dimasukkan daftar pemain yang mungkin dibeli. Terakhir, Madrid juga mampu mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Rencana terbaiknya Madrid musim depan adalah mendapatkan Mbappe dan Pogba secara gratis, kemudian membeli salah satu dar Haaland atau Harry Kane serta Raheem Sterling.

Tags :