Kevin De Bruyne: Bola Tak Mau Masuk ke Gawang Italia

Pemain Belgia Kevin De Bruyne mengungkapkan timnya dikalahkan Italia karena bola tidak mau masuk ke gawang pada perempat final Euro 2020 (Euro 2021) di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Belgia harus melupakan mimpi mereka mengangkat trofi Euro 2020. De Rode Duivels tersingkir di perempat final usai takluk 1-2 dari Italia.

De Bruyne secara keseluruhan tampil cukup bagus. Namun, kerja kerasnya di laga ini tidak cukup untuk bisa mengalahkan Italia yang tampil begitu solid.

 

“Saya pikir kami telah coba melakukan semuanya untuk memenangi pertandingan. Mereka mencetak gol yang fantastis, tetapi gol pertama mungkin terjadi karena kesalahan kami,” ucap De Bruyne seperti dikutip dari Football Italia.

“Mereka lebih banyak menguasai bola, dan bola tidak mau masuk ke gawang buat kami, memalukan. Tersingkir [dari sebuah turnamen] selalu mengecewakan,” ia melanjutkan.

Italia memenangi pertandingan berkat gol-gol readyviewed yang dicetak Nicolo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insigne (44′). Sedangkan satu-satunya gol Belgia tercipta melalui titik penalti yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Mengacu statistik ESPN, Belgia total melakukan 10 tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Italia juga melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 14 tembakan sepanjang pertandingan.Selain gol Lukaku, Belgia mendapatkan beberapa peluang lain untuk bisa menyamakan kedudukan. Salah satunya saat sontekan Lukaku memanfaatkan umpan terukur De Bruyne masih bisa digagalkan bek Italia, Leonardo Spinazzola pada menit ke-61.