Kevin/Marcus Kembali Berlaga di German Open

 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali beraksi di German Open Super 300, 9-14 Maret 2021, setelah lama tak bertanding di seri badminton.

Kevin/Marcus tak ambil bagian di tiga seri turnamen di Thailand pada Januari lantaran Kevin positif covid-19 pada Desember lalu. Setelah melewatkan tiga turnamen tersebut, Kevin/Marcus siap beraksi di German Open.

Nama Kevin/Marcus terdaftar dalam rombongan yang bakal berangkat ke German Open dalam rilis pemain yang diumumkan PBSI. Sebelumnya, Kevin/Marcus tidak ada dalam daftar pemain yang dikirim ke Swiss Open meski sejumlah pemain utama Indonesia lainnya turut serta.

 

Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik ke ajang German Open seiring kehadiran nama-nama seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva.

Anthony Sinisuka GintingIndonesia mengirimkan kekuatan penuh ke German Open. (Dok. Humas PBSI)

Turnamen German Open masuk rangkaian turnamen seri Eropa tiga pekan beruntun. Setelah German Open, All England bakal berlangsung pada 17-21 Maret 2021. Sedangkan sebelum German Open, Swiss Open digelar pada 2-7 Maret.

Tiga seri Eropa ini jadi ujian berikutnya bagi skuad Indonesia. Di tiga seri di Thailand, Indonesia meraih hasil mengecewakan karena hanya mampu merebut satu gelar lewat Greysia/Apriyani di Yonex Thailand Open.

Tiga seri Eropa ini juga jadi ujian bagi BWF setelah mereka berhasil menyelenggarakan tiga turnamen di Thailand dengan sistem bubble. Tantangan yang hadir bakal lebih besar bagi BWF karena tiga turnamen tersebut digelar di tiga negara yang berbeda.