Kevin/Marcus Tetap Nomor 1 Dunia Meski Kalah di Denmark Open

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan tetap menjadi pasangan nomor satu dunia meski kalah di babak 16 besar Denmark Open 2021, Kamis (21/10).
Kepastian itu didapat setelah ganda putra peringkat 3 dunia asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, juga menelan kekalahan pada babak 16 besar Denmark Open 2021. Lee/Wang yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dikalahkan Tokuro Hoki Yugo Kobayashi asal Jepang dengan 19-21 dan 17-21.

Hasil itu membuat Kevin/Marcus tetap berada di puncak daftar peringkat dunia BWF untuk nomor ganda putra. Kevin/Marcus akan dipastikan menjadi ganda putra nomor 1 dunia setidaknya hingga 22 November mendatang, atau sebelum Indonesia Open 2021 digelar di Bali.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga dipastikan tetap mempertahankan posisi nomor 2 dunia hingga 22 November berkat kekalahan Lee/Wang.

Ahsan/Hendra langsung kalah di babak pertama Denmark Open 2021 setelah timbang 17-21 dan 13-21 dari Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman. Sementara Kevin/Marcus dikalahkan rekan senegara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di babak 16 besar.

Kepastian posisi Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra aman muncul setelah Lee/Wang dipastikan absen pada ajang Prancis Open 2021 yang akan berlangsung pekan depan di Stadion Pierre de Coubertin.

Indonesia sendiri memastikan enam wakil lolos ke perempat final Denmark Open 2021 yang digelar hari ini, Jumat (22/10), termasuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sementara tunggal putra ada Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, ganda putri diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda campuran ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Tags :