– Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov yakin Islam Makhachev bakal jadi juara UFC di 2022 mendatang.
Khabib menyebut Islam Makhachev sedang berada di usia emas sebagai petarung UFC. Selain itu, duel lawan Thiago Moises pekan ini juga bakal makin mendekatkan mimpi Makhachev ke pertarungan perebutan gelar.

“Ketika berusia 30 tahun, saya rasa mental dan fisik ada di level yang sama. 30, 31, 32 adalah usia yang sempurna. Islam Makhachev bakal berusia 30 tahun pada Oktober mendatang. Ini adalah waktu sempurna untuk menunjukkan kepada dunia siapa yang terbaik.”

Saya rasa tahun depan Islam akan bertarung untuk perebutan gelar. Saya tak meremehkan Thiago Moises dan yakin dia adalah petarung yang lebih baik dibandingkan Drew Dober. Namun saya tetap yakin Makhachev bakal bertarung untuk pereutan gelar. Dia bisa jadi juara untuk minimal 2-3 tahun ke depan,” ucap Khabib seperti dikutip dari Bloody Elbow.

Khabib tanpa ragu menyebut Islam Makhachev bisa mengalahkan Dustin Poirier ataupun Charles Oliveira yang saat ini berstatus juara UFC.

Khabib yakin Islam Makhachev lebih bagus dibanding Charles Oliveira maupun Dustin Poirier. (Getty Images via AFP/CARMEN MANDATO)
“Saya benar-benar percaya bahwa dia bisa menghabisi Dustin Poirier. Mungkin Dustin bakal kecewa, namun dia percaya bahwa dia bisa menghabisi Dustin Poirier.”

“Islam Makhachev juga bisa menganiaya Charles Oliveira. Saya tak berpikir Charles bisa bertarung melawan Makhachev seperti yang ia tunjukkan di laga lainnya,” tutur Khabib.

Islam Makhachev akan menghadapi Thiago Moises pada laga UFC, Minggu (18/7) pagi WIB. Laga lawan Moises dipercaya bisa membuka jalur bagi Makhachev mendapat duel lawan petarung papan atas.

“Kami hanya butuh waktu. Kami butuh waktu dan berharap tak ada kecelakaan [cedera],” kata Khabib.

Tags :