Klasemen Copa America 2021 Usai Paraguay Tekuk Chile

 

Uruguay berhasil lolos ke babak 8 besar Copa America 2021 usai menaklukkan Bolivia 2-0 serta Chile kalah 0-2 dari Paraguay. Berikut klasemen Grup A dan Grup B Copa America 2021.

Gol Uruguay tercipta lewat gol bunuh diri bek Bolivia Jairo Quinteros pada menit ke-40 dan tendangan Edinson Cavani di menit ke-79.

Sementara itu Paraguay berhasil unggul 2-0 dari Chile. Namun, keduanya sama-sama sudah memastikan lolos ke babak perempat final.

 

Dua gol Paraguay menggagalkan upaya Chile menggeser Argentina dari puncak klasemen Grup A.

Paraguay mencetak gol pertama pada menit ke-33 melalui sundulan penyerang Braian Samudio usai meneruskan umpan sepak pojok Miguel Almiron.

Di babak kedua Paraguay menambah keunggulan melalui penalti yang dieksekusi Almiron pada menit ke-58. Penalti didapat Paraguay setelah pemain Chile Gary Medel melanggar Carlos Gonzalez dengan keras.

Dalam klasemen Copa America 2021 Grup A, Paraguay kini menjadi runner-up dengan meraih 6 poin. Mereka hanya selisih satu angka dari Argentina.

Sedangkan Chile turun ke posisi ketiga dengan lima angka dan berpeluang digeser Uruguay yang punya satu pertandingan sisa.

Copa America 2021 dilangsungkan di Brasil setelah Kolombia dan Argentina batal jadi tuan rumah karena pandemi Covid-19.

Pada gelaran Copa America kali ini, 10 tim dibagi menjadi dua grup dengan masing-masing grup berisi lima negara.


Grup A
Klasemen Copa America 2021

1. Argentina (7 poin)
2. Paraguay (6 poin)
3. Chile (5 poin)
4. Uruguay (4 poin)
5. Bolivia (0 poin)

Grup B

1. Brasil (9 poin)
2. Kolombia (4 poin)
3. Peru (4 poin)
4. Ekuador (2 poin)
5. Venezuela (2 poin)

 

Tags :