Klasemen Euro 2020 Usai Belgia Lumat Rusia

 

Belgia menjadi pemimpin klasemen Grup B Euro 2020 (Euro 2021) usai menang 3-0 atas Rusia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Minggu (13/6) dini hari waktu Indonesia.

Hari kedua pelaksanaan Euro 2020 memainkan tiga laga, satu dari Grup A dan dua dari Grup B.

Duel Denmark vs Finlandia yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, berakhir dengan kemenangan tim tamu. Gol tunggal Joel Pohjanpalo menjadi pembeda dalam duel dua negara nordik.

 

Pertandingan Denmark vs Finlandia diwarnai insiden kolaps Christian Eriksen jelang menit akhir babak pertama yang membuat laga sempat tertunda hampir dua jam.

Setelah Finlandia mengantongi tiga poin, Belgia kemudian menyusul. De Rode Duivels menang 3-0 atas Rusia.

Negara peringkat pertama di daftar ranking FIFA itu menang 3-0 atas skuad Beruang Merah. Romelu Lukaku membuka kemenangan Belgia pada menit ke-10.

Gol anak asuh Roberto Martinez yang kedua dilesakkan gelandang Thomas Meunier. Baru masuk pada menit ke-27 menggantikan Timothy Castagne, Meunier mencetak gol pada menit ke-34.

Lukaku kemudian memperlebar jarak Belgia dan Rusia melalui gol kedua pada menit ke-88.

Mengantongi nilai tiga dengan selisih gol tiga berbanding nol membuat Belgia kini memimpin klasemen Grup B, mengungguli Finlanfia yang hanya memiliki surplus satu gol.

Belgia yang merupakan unggulan utama di Grup B selanjutnya akan menghadapi Denmark pada 18 Juni dan Finlandia pada 22 Juni.

Klasemen Grup B Euro 2020

1. Belgia 3
2. Finlandia 3
3. Denmark 0
4. Rusia 0