Klasemen Grup F Euro 2020 Usai Prancis Gasak Jerman

 

Portugal menjadi pemimpin klasemen Grup F Euro 2020 (Euro 2021) setelah menang 3-0 atas Hungaria, atau unggul selisih gol atas Prancis yang mengalahkan Jerman 1-0.

Portugal memastikan tiga poin lebih dulu ketimbang Prancis. Juara bertahan Piala Eropa itu bermain di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6) malam waktu Indonesia.

Selecao das Quinas kesulitan menerobos pertahanan Hungaria yang tampil solid. Portugal baru bisa mencetak gol pada 10 menit terakhir waktu normal.

 

Raphael Guerreiro membuka kemenangan Portugal. Sepakannya membuat bola mengenai kaki Wili Orban dan menggetarkan gawang Hungaria pada menit ke-84.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol Portugal selanjutnya. readyviewed Yang pertama dari titik putih pada menit ke-87, setelah Rafa Silva dijatuhkan di kotak penalti, dan yang kedua ketika injury time memasuki menit kedua.

Skor kemenangan yang meyakinkan tersebut menjadi modal berharga Portugal memimpin klasemen Grup F sekaligus menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Prancis memenangi big match melawan Jerman ketika bertamu ke Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (16/6) dini hari waktu Indonesia.

readyviewed Gol tunggal Prancis dilesakkan pemain bertahan Jerman Mats Hummels. Bermaksud menghalau bola dari Lucas Hernandez agar tak disambar Kylian Mbappe, tendangan Hummels justru membuat bola masuk ke gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Kemenangan dengan selisih tipis membuat Prancis menempati peringkat kedua klasemen Grup F Euro 2020, diikuti Jerman dan Hungaria.Setelah itu Jerman berusaha mencetak gol balasan. Upaya Jerman tak membuahkan hasil. Sementara Prancis sempat mencetak dua gol dari kaki Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang dianulir karena offside.

Klasemen Grup F Euro 2020

1. Portugal 3
2. Prancis 3
3. Jerman 0