Klasemen Liga Inggris Usai Man Utd dan Chelsea Kalah

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah Manchester United dan Chelsea kalah pada pekan keenam Liga Inggris.
Man Utd yang diunggulkan untuk meraih kemenangan di luar dugaan takluk dari Villa. The Red Devils takluk dengan skor 0-1 saat bermain di Old Trafford, Sabtu (25/9) malam WIB.

Villa mengamankan tiga poin berkat gol Kortney Hause pada menit ke-88. Man Utd sebenarnya bisa menyamakan kedudukan andai Bruno Fernandes bisa mencetak gol dari titik penalti pada masa injury time babak kedua.

Hasil negatif ini membuat Man Utd gagal naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Dengan mengoleksi 13 poin, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer menempati posisi keempat klasemen.

Man Utd tepat berada di bawah Chelsea yang memiliki poin sama tetapi dengan selisih gol lebih baik. The Blues juga bernasib sama seperti Man Utd karena takluk 0-1 dari Manchester City di Stamford Bridge, London.

Chelsea harus mengakui keperkasaan Man City meski bermain di hadapan publik sendiri. Gol tunggal Gabriel Jesus menggaransi tiga poin untuk Man City sekaligus membawa mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara.

Sementara itu, posisi puncak klasemen ditempati oleh tim kota pelabuhan, Liverpool. The Reds berada di puncak klasemen walau gagal meraih tiga poin saat dijamu tim promosi Brentford.

Mohamed Salah dan kawan-kawan harus puas hanya membawa pulang satu poin dalam laga yang berkesudahan imbang dengan skor 3-3. Tambahan satu poin membuat Liverpool mengoleksi 14 poin, unggul satu poin atas Man City, Chelsea, Man Utd, dan Everton.

Klasemen Liga Inggris
1. Liverpool (14 poin)
2. Man City (13)
3. Chelsea (13)
4. Man Utd (13)
5. Everton (13)
6. Brighton (12)
7. West Ham (11)
8. Aston Villa (10)
9. Brentford (9)
10. Tottenham (9)
11. Watford (7)
12. Leicester (7)
13. Arsenal (6)
14. Palace (5)
15. Southampton (4)
16. Wolverhampton (3)
17. Newcastle (3)
18. Leeds (3)
19. Burnley (2)
20. Norwich (0)