Klasemen Liga Spanyol Usai Barcelona Ditahan Levante

 

Klasemen Liga Spanyol mengalami perubahan setelah Barcelona hanya mampu bermain imbang melawan Levante di pekan ke-36 pada Rabu (12/5) dini hari WIB.

Raihan satu angka membuat Barcelona gagal mengambil alih puncak klasemen dari tangan Atletico Madrid. Pertahanan yang buruk jadi kendala Blaugrana untuk menggapai mimpi juara.

Sempat unggul dua gol melalui Lionel Messi dan Pedri di babak pertama, namun Levante mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales.

 

Ousmane Dembele berhasil membawa Barcelona kembali unggul atas Levante di pertengahan babak kedua, namun Sergio Leon memaksa pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal menggusur Atletico dari puncak klasemen Liga Spanyol. Los Cules harus puas menghuni posisi kedua dengan 76 poin dari 36 laga atau tertinggal satu angka dari Atletico yang baru melakoni 35 pertandingan.

Barcelona sebenarnya bisa meramaikan peta persaingan juara Liga Spanyol jika mampu meraup tiga poin. Terlebih Levante merupakan tim medioker yang kini menempati posisi ke-13.

Sementara Real Madrid yang berada di urutan ketiga juga punya kans untuk menggusur Barcelona. Los Blancos kini mengemas 75 poin dari 35 pertandingan.

Selanjutnya, Atletico bakal ditantang Real Sociedad yang berada di posisi kelima, serta Osasuna dan Real Valladolid yang masing-masing menghuni urutan ke-11 dan 17. Sociedad jadi tim yang paling berpeluang jadi batu sandungan Atletico.

Sementara Real Madrid masih harus menghadapi tiga tim papan tengah yang setidaknya berada di posisi 10 besar, yakni Granada yang berada di posisi ke-10, Athletic Bilbao ke-9, dan tim peringkat ketujuh Villarreal.

Peluang Barcelona menuju gelar juara musim ini bisa tertutup jika Atletico dan El Real berhasil menyapu bersih tiga laga tersisa.