Klopp Punya Pembisik Sebelum Datangkan Kabak ke Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akui punya pembisik atau penasihat yang membuatnya yakin mendatangkan Ozan Kabak dari Schalke 04.

Liverpool resmi mendatangkan Kabak sebagai peminjaman hingga akhir musim di Anfield. Sebelumnya The Reds juga resmi merekrut Ben Davies dari Preston North End.

Sebelum merekrut Kabak, Klopp ternyata lebih dulu berdiskusi dengan sahabatnya David Wagner, yang pernah menjadi mantan manajer Schalke.

Wagner pernah bekerja dengan Kabak lebih dari setahun di Schalke. Referensi dari Wagner menjadi salah satu faktor yang membuat Klopp yakin merekrut Kabak.

“Ya, Dave sudah sangat-sangat positif menceritakan tentang Kabak. Dia datang ke Jerman dengan usia yang sangat muda dan semua orang yakin dia memiliki talenta yang luar biasa,” ujar Klopp di situs resmi klub.

Klopp memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendatangkan Kabak ke klub yang lebih menjanjikan prestasinya.Kabak yang saat ini berusia 20 tahun telah menjadi andalan di Schalke. Sayang, klubnya saat ini tengah terpuruk di dasar klasemen Bundesliga.

Kabak punya kans tampil reguler lantaran Liverpool tengah mengalami krisis pemain belakang. Namun, ia harus berjuang keras untuk mendapat kepercayaan mendampingi Fabinho di jantung pertahanan tim.”Menurut saya ini momen yang sangat bagus untuk pindah karena, seperti setiap pemain di belahan dunia, membutuhkan tim yang stabil dan itulah yang dapat kami janjikan,” ujar Klopp.