Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terkesima dengan penampilan petenis muda Emma Raducanu yang menjadi juara tunggal putri US Open 2021.
Performa mengejutkan Raducanu membuat Klopp berjanji bakal menyaksikan pertandingan tenis putri secara lebih intens dibanding sebelumnya.

Klopp menyaksikan Raducanu meraih kemenangan atas petenis muda lainnya, Leylah Fernandez, dalam partai final akhir pekan lalu.

“Sudah lama sekali saya menonton pertandingan tenis secara penuh dan saya begitu terkesan dengan kekuatan, kecepatan dan seluruh pertandingan,” kata Klopp.

“Tenis putri memiliki momentum yang brilian. Dua remaja ini, 18 dan 19 tahun, menunjukkan pertandingan yang sangat impresif, dan ketika mereka mengangkat trofi saat perayaan, keduanya berbicara begitu menginspirasi,” sambungnya dikutip dari Sky Sports.

Menurut Klopp, Raducanu dan Fernandez menunjukkan sportivitas yang begitu baik dan berharap kedua petenis belia itu bisa kembali bertemu lagi di partai-partai final selanjutnya.

“Saat Anda berusia 18 dan menjadi juara US Open itu adalah hasil dari kerja keras. Dia adalah talenta abad ini, tetapi tanpa kerja keras tidak mungkin dia ada di sana dan melakukan itu.”

“Sekarang dia berada di sana dan Anda melihat dia tersenyum di pertandingan, itu adalah hal yang paling indah yang bisa saya bayangkan. Saya akan menonton pertandingan tenis wanita lebih sering lagi, dibanding beberapa tahun belakangan,” tukas Klopp.

Setelah gagal mempertahankan gelar liga Inggris, pelatih yang sudah menangani Liverpool sejak 2015 itu akan kembali menghadapi tantangan pada musim ini. Tak hanya di kancah domestik, Liverpool pun punya kesempatan kembali meraih trofi Liga Champions seperti tiga musim lalu.

Tags :