Klopp Tetap di Liverpool, Bantah Isu ke Timnas Jerman

Pelatih LiverpoolJurgen Klopp, membantah rumor yang menyebut dia akan menangani timnas Jerman usai Joachim Low mundur setelah Piala Eropa 2020 yang berlangsung tengah tahun ini.

Seketika setelah Low mengumumkan bakal menyudahi kontrak bersama timnas Jerman pada Selasa (9/3) pagi waktu setempat, nama Klopp langsung digadang-gadang menjadi pelatih skuad Die Mannschaft.

“Apakah saya akan menangani pekerjaan itu setelah musim panas? Tidak,” tegas Klopp dalam wawancara jelang pertandingan Liverpoool vs RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions.

 

“Saya masih punya kontrak tiga tahun bersama Liverpool dan ketika Anda menandatangani kontrak, maka Anda terikat. Simpel saja. Saya tidak pernah mengkhianati kontrak, baik ketika bersama Mainz dan Borussia Dortmund,” sambungnya dikutip dari Sky Sport.

Klopp menilai asosiasi sepak bola Jerman bakal menemukan solusi dari pengunduran diri Low setelah Piala Dunia karena banyak pelatih hebat di Jerman.

Sebelum Low menyatakan rencana mundur, topik pembicaraan mengenai Klopp bergabung ke timnas Jerman memang sempat muncul. Hal tersebut mengingat masa kerja Low di timnas Jerman yang begitu lama dan prestasi skuad Nationalelf yang kurang bagus setelah menjadi kampiun Piala Dunia 2014.

Bahkan pembicaraan mengenai Klopp dan timnas Jerman juga menyeret kemungkinan Steven Gerard kembali ke Anfield dan menduduki posisi pelatih.

Belakangan kemesraan Klopp dan Liverpool terganggu prestasi klub yang melorot tajam. The Reds mengalami kesulitan menang dan sudah enam kali beruntun kalah di kandang dalam laga Liga Inggris.

Di saat kans mempertahankan gelar liga domestik sudah buyar, Liverpool masih punya peluang di Liga Champions setelah menang 2-0 atas Leipzig di leg pertama 16 besar.

Tags :