Klub Terburuk Dunia Ingin Rekrut Lionel Messi

 

Status Lionel Messi yang bebas transfer dijadikan gurauan oleh klub asal Brasil, Ibis.

Ibis mengeluarkan surat secara resmi untuk merekrut Messi. Tak tanggung-tanggung, Ibis menawarkan kontrak selama 15 tahun.

Dalam surat penuh nuansa canda tersebut, Messi harus mengikuti sejumlah syarat agar bisa direkrut oleh Ibis.

 

Dikutip dari Marca, salah satu syaratnya adalah Messi mesti mengatakan bahwa Pele lebih baik dibandingkan dengan Diego Maradona. Bagi rakyat Brasil dan Argentina, perdebatan tentang Maradona dan Pele adalah perdebatan abadi.

Hal lucu lainnya adalah bila Messi bisa mengantar tim tersebut juara, kontrak Messi malah akan langsung diputus.

 

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Celta Vigo - Camp Nou, Barcelona, Spain - May 16, 2021 Barcelona's Lionel Messi looks dejected after Celta Vigo's Santi Mina scored their first goal REUTERS/Albert GeaKontrak Messi di Barcelona berakhir pada Juni 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

 

Tak sampai di situ, Messi juga diharuskan setuju untuk tidak meminta nomor 10 bila bergabung dengan Ibis. Pasalnya nomor tersebut sudah jadi milik pemain bernama Mauro Shampoo.

Ibis sempat mencatat nama mereka di buku Guinness Book of World Records setelah menjalani 3 tahun 11 bulan tanpa kemenangan.

Kontrak Messi resmi berakhir pada Juni 2021. Barcelona disebut masih jadi prioritas utama Messi namun sejauh ini belum ada pengumuman perpanjangan kontrak dari kedua belah pihak.

Messi saat ini tengah fokus pada gelaran Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil. Sepanjang kariernya, Messi yang bergelimang gelar bersama Barcelona belum pernah mempersembahkan trofi untuk Argentina di level senior.

Gelar Messi untuk Argentina sejauh ini adalah medali emas di Olimpiade 2008 dan Piala Dunia U-20.

Tags :