Klub Yakin Liga 1 2021/2022 Digelar Sesuai Jadwal

 

Sejumlah klub peserta kompetisi yakin Liga 1 2021/2022 bakal digelar sesuai jadwal meskipun berada di tengah gejolak pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini tengah mengalami lonjakan kasus. Per Selasa (22/6) terjadi penambahan 13.668 kasus baru positif Covid-19.

Lonjakan itu seiring dengan semakin dekatnya kick off Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai, Jumat (9/6). Meski begitu, sejumlah klub berharap kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia itu bisa tetap bergulir tepat waktu.

“Arema masih sangat percaya kepada PSSI, Menpora dan Kapolri untuk menggelar kompetisi. Justru semua klub termasuk Arema harus terus mempersiapkan diri utamanya dalam menjaga prokes,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema FC kepada CNNIndonesia.com, Rabu (23/6).

 

Sudarmaji mengaku belum ada kekhawatiran berlebih karena selama ini tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Termasuk saat menjalani masa-masa persiapan yang sampai saat ini berjalan sesuai rencana.

“Sejauh ini belum ada kekhawatiran karena kami on the track. Selama klub dan operator siap jalankan regulasi protokol kesehatan, kami pikir kompetisi juga on the track,” ujarnya.

Tak hanya Arema, Persib Bandung juga mengaku tetap siap untuk memulai kompetisi yang sudah terhenti lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19. Terlebih selama ini Persib juga terus menerapkan prokes ketat dalam setiap kegiatan termasuk persiapan dan latihan tim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono berharap musim Liga 1 2021/2022 bisa berjalan sesuai rencana awal.

“Kalau kami sangat berharap liga bisa dimulai sesuai rencana awal. Kami sangat berhati-hati dengan menjalankan prokes secara ketat,” ungkap Teddy melalui pesan singkat.

“Persiapan kami sama seperti pada umumnya. Selama prokes ketat, LIB, PSSI dan klub komitmen harusnya Liga 1 bisa berjalan aman,” ucap Prapanca.Sementara itu, Presiden Klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan Macan Kemayoran sampai saat ini masih tetap menjalankan persiapan jelang kompetisi Liga 1 yang bergulir mulai 9 Juli mendatang. Seperti Arema dan Persib, tak ada keraguan dari Persija untuk segera memulai kompetisi yang telah direncanakan sebelumnya.

Tags :