Koeman Jengkel Madrid Diuntungkan Wasit

Pelatih Barcelona Ronald Koeman jengkel Real Madrid diuntungkan wasit saat melawan Eibar pada matchday ke-14 Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan di Stadion Municipal de Ipurua itu, Los Blancos menang 3-1 atas Eibar. Gol klub ibu kota dicetak Karim Benzema, Luka Modric, dan Lucas Vazquez, yang hanya bisa dibalas Kike.

Akan tetapi, pada menit ke-81 terjadi insiden di kotak penalti Madrid saat sundulan Yoshinori Muto mengenai tangan Sergio Ramos.

Meski demikian, usai pengecekan dengan VAR, insiden itu tidak dianggap pelanggaran yang bisa membuat Madrid dihukum penalti. Koeman tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap keputusan wasit Jose Munuera itu.

“Saya tidak memahami kriteria VAR. Saya mengatakannya [setelah] pertandingan Madrid, ada hal-hal yang tidak dapat dipahami,” kata Koeman dikutip dari Marca.

 

Barcelona dengan Madrid sendiri berbeda nasib pada akhir pekan lalu. Blaugrana diimbangi Valencia 2-2 di Camp Nou, sedangkan Madrid menang atas Eibar.”Jika Anda bertanya kepada 10 orang apakah [insiden] kemarin adalah penalti, sembilan akan mengatakan ya. Tapi wasit memutuskan tidak meniup peluit. Kami sudah tahu,” ucap Koeman menambahkan.

Tambahan satu poin membuat Barcelona menempati peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan meraih 21 poin, atau tertinggal 8 angka di belakang Atletico Madrid sebagai pemuncak.

Sementara itu, Madrid di peringkat kedua dengan poin yang sama dengan Atletico. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya kalah selisih gol dari Los Rojiblancos.