Komentar Perdana Ronaldo Usai Cetak Rekor 111 Gol

Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor pemain tersubur timnas usai menggenapkan torehan golnya menjadi 111 gol.
Ronaldo melakukannya usai mencetak sepasang gol saat  Portugal mengalahkan Irlandia 2-1 dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Algarve, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti di awal pertandingan. Namun, ia membayar kesalahan dengan mencetak dua gol krusial jelang akhir babak kedua untuk membalikkan skor jadi 2-1.

Dua gol ke gawang Irlandia itu membuat Ronaldo kini telah mencetak 111 gol. Ia melampaui torehan penyerang legendaris Iran, Ali Daei yang mengoleksi 109 gol.

Seusai pertandingan, Ronaldo mengaku senang dengan rekor yang dibuatnya. Kebahagiaan itu bertambah karena Ronaldo juga baru saja kembali berseragam Manchester United.

“Rekor ini milik saya dan unik. Saya sangat senang dan ini satu lagi [rekor] dalam karier saya,” ujar Ronaldo seperti dilansir dari ESPN.

“Ini tentang motivasi dan keinginan saya untuk terus bermain, juga karena kontrak terakhir yang saya buat, di mana saya senang bisa kembali ke rumah [Man Utd],” ia melanjutkan.

Dua gol dari Ronaldo ini membuat Portugal berhasil mengantongi tiga poin dari laga ini. Portugal pun berhak menjadi pemuncak grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nilai 10 poin, unggul tiga angka atas Serbia yang ada di posisi kedua.