Laga Sevilla vs Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan resmi ditunda. Berikut kronologi di balik keputusan tersebut.
Keputusan resmi penundaan laga Sevilla vs Barcelona, juga duel Villarreal vs Alaves, dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Olahraga (CSD).

La Liga, dikutip dari Marca, sudah meminta penundaan dua laga tersebut lantaran bentrok dengan jadwal Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Namun Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak proposal penundaan tersebut karena merasa tidak ada alasan besar yang signifikan.

Hal tersebut membuat La Liga membawa kasus ini ke CSD dan akhirnya mendapat persetujuan untuk penundaan.

Dalam kasus Sevilla vs Barcelona, tiga pemain Sevilla yaitu Gonzalo Montiel, Papu Gomez, dan Marcos Acuna bakal absen bila laga tetap dimainkan Sabtu (11/9). Sedangkan di kubu Barcelona, Ronald Araujo yang bakal absen.

Pasalnya, zona Conmebol masih memainkan pertandingan per Jumat (10/9) dini hari waktu Eropa. Hal itu membuat para pemain tidak mungkin bisa kembali tepat waktu untuk

Laga Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves juga tak bisa digeser sehari setelahnya lantaran Barcelona dan Villarreal punya jadwal Liga Champions pada Selasa (14/9).

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen sedangkan Villarreal bakal bertemu Atalanta.