Kyle Walker Disebut Idiot, De Bruyne Membela

BRUSSEL – Kevin De Bruyne membela Kyle Walker setelah Roy Keane mencap rekan setimnya di Manchester City sebagai idiot dan orang yang pernah mengalami kecelakaan mobil. Ucapan kasar eks gelandang Manchester United itu terucap setelah The Citizens—julukan Man City ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool di pekan kedelapan Liga Inggris 2020-2021.

Pasukan Pep Guardiola menjamu skuad Jurgen Klopp di markas mereka, Stadion Etihad. Man City tertinggal lebih dulu lewat penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan wasit setelah Walker menjatuhkan Sadio Mane di kotak terlarang.

Foto/Reuters

Man City berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu merobek gawang Liverpool, yang dijaga Alisson Becker pada menit 33.

 

Tim tuan rumah sebenarnya punya peluang besar untuk balik memimpin setelah mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama. Hanya saja, De Bruyne yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas dengan baik. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Seusai laga, Keane memberikan komentar pedas atas permainan Walker. Dia menilai Mane dijatuhkan karena melawan pemain yan bodoh.

“Kyle Walker, orang-orang mengatakan kepada saya bahwa dia bermain bagus, saya rasa tidak. Saya pikir pria ini berusia 30 tahun, pemain internasional, dia kecelakaan mobil, terus membuat kesalahan seperti ini dan dihukum dengan benar karenanya,” katanya kepada Sky Sports mengutip Metro, Minggu (15/11/2020).