Laga Melawan Leicester Jadi Pelipur Lara bagi Mohamed Salah, Jurgen Klopp Manfaatkan Ini dari Salah

Mohamed Salah telah kembali ke Liverpool setelah dia bersama timnas Mesir merasakan kekalahan di final Piala Afrika dari Senegal.

Liverpool akan menghadapi Leicester dalam pertandingan yang akan digelar di Anfield.

Pertandingan akan digelar pada Jumat (11/2/2022). Kick off dimulai pada pukul 02:45 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi pelipur lara untuk Mohamed Salah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yakin pengalaman Liverpool untuk bangkit dari kekalahan di final untuk memenangkan gelar utama dapat memberikan pelipur lara bagi Mohamed Salah setelah kalah di final Piala Afrika bersama timnas Mesir.

Kapten Mesir, Mohamed Salah kalah dari rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane yang mencetak gol kemenangan Senegal dalam adu penalti di final.

Salah kembali ke Liverpool setelah 24 jam kemudian, sementara Mane masih di Senegal, dia menikmati perayaan juara di tanah kelahirannya.

Liverpool pernah kalah di tiga final. Masing-masing di Piala Liga, Liga Europa dan Liga Champions di bawah Klopp sebelum mengangkat Liga Champions pada 2019 dan mengakhiri penantian 30 tahun untuk memenangkan Liga Premier.

Bos The Reds Klopp mengakui Salah merasa kecewa saat kembali ke Merseyside, tetapi ia berharap perasaan kalahnya itu dapat memberikan inspirasi bagi Liverpool di final mendatang.

“Kalah di final selalu sangat sulit – saya bisa merasakan itu – tetapi kalah saat mereka kalah sangat sulit dan itulah yang dia rasakan juga,” kata Klopp pada Rabu dikutip AFP.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 28 Desember 2021. - Leicester memenangkan pertandingan 1-0. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) (AFP/LINDSEY PARNABY)

“Kami berbicara dengan jelas dan kita akan lihat. Dia akan menghadapinya, tentu saja, dan saya berharap hari ini akan lebih baik, tetapi kemarin semua orang bisa melihat dia masih memiliki final dalam pikirannya,” kata Klopp.

“Ketika Anda kalah di final, yang jelas merupakan contoh terbaik bagi kami, itu sangat sulit, tetapi jika Anda menggunakannya untuk pertandingan besar berikutnya atau turnamen besar berikutnya maka setidaknya masih bisa membantu, bahkan jika itu terjadi dengan sangat sulit,” katanya.

Salah akan tampil melawan Leicester di Liga Premier pada hari Jumat dini hari nanti.

Liverpool bertujuan untuk menjaga tekanan kepada tim Manchester City di puncak klasemen.

The Reds masih terlibat dalam empat kompetisi dengan final Piala Liga melawan Chelsea yang akan datang akhir bulan ini ditambah laga 16 pertandingan terakhir di Piala FA dan Liga Champions.

Tapi Klopp tidak percaya Salah membutuhkan motivasi lagi untuk sukses.

“Ya, itu semua membantu dalam jangka panjang, tetapi saya tidak berpikir ada banyak ruang untuk tekad lebih dalam pikiran Mo,” katanya.