Laporta: Messi Bertahan di Barcelona

 

Lionel Messi dipastikan bertahan di Barcelona musim depan. Klaim tersebut diungkapkan Presiden Barcelona Joan Laporta.

Laporta menyatakan negosiasi kontrak baru dengan Messi berjalan lancar. Laporta memastikan penyerang 33 tahun itu ingin bertahan di Camp Nou setelah kontraknya bersama Barcelona habis akhir Juni 2021.

“Saya ingin mengatakan [kontrak baru Messi] sudah selesai, tapi situasi belum sepenuh seperti itu. Pembicaraan berlangsung lancar, tapi belum sepenuhnya selesai. Kami ingin mencapai kesepakatan secepatnya agar merasa nyaman dan bisa menyelesaikan masalah yang lain,” ucap Laporta dikutip dari Marca.

 

“Kami yakin Messi ingin bertahan. Kami melakukan segalanya untuk memberi Messi tim yang kompetitif. Kami telah merekrut Kun [Aguero] yang setiap hari mengingatkan Messi di Copa America bahwa dia harus menandatangani kontrak agar mereka bisa bermain bersama,” sambung Laporta.

Lebih lanjut Laporta mengatakan Messi setuju bertahan di Barcelona jika pihak klub memenuhi keinginan La Pulga. Laporta memastikan apa yang diinginkan Messi bukan kenaikan gaji, melainkan tim yang kompetitif untuk musim depan.

“Saya tidak berpikir [mendapat] tidak [sebagai jawaban]. Saya optimistis. Dia ingin bertahan dan kami melakukan apa yang kami bisa. Itu tidak mudah. Dia masih yang terbaik di dunia dan didambakan klub lain yang memiliki potensi finansial lebih besar,” ucap Laporta.

Kontrak Messi dengan Barcelona habis pada akhir Juni 2021. Penyerang timnas Argentina itu sempat dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou setelah kecewa dengan manajemen klub.”Kami bersaing dengan klub-klub yang dapat merusak transfer. Itu tidak adil. Kita hidup di saat yang sulit, di mana tidak cukup hanya membuat penawaran dan mencapai kesepakatan. Sekarang semuanya harus selesai, dan ini membutuhkan kesabaran,” ujar Laporta.

Messi dan Aguero sama-sama sedang memperkuat Argentina di Copa America 2021.Manchester City dikabarkan menjadi klub yang paling ambisius mendapatkan Messi. Namun seiring kedatangan Aguero, Messi dikabarkan mengurungkan niat pergi dan memilih bertahan.

 

Tags :