Leg 2 Semifinal Piala AFF 2022: Jordi Amat Tak Mempermasalahkan Kondisi Lapangan Stadion Nasional My Dinh

TEMPO.COJakarta – Bek tengah timnas Indonesia Jordi Amat mengatakan dia tidak mempermasalahkan kondisi lapangan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin, 9 Januari 2023. Pertandingan akan digelar pukul 19.30 WIB.

“Saya malah mengira kondisinya lebih buruk,” ujar Jordi kepada Antara setelah menjalani latihan resmi di Stadion Nasional My Dinh, Ahad, 8 Januari 2023.

Pesepak bola 30 tahun itu menuturkan skuad Garuda dapat menjalani latihan dengan baik di stadion tersebut. Mereka kini berfokus menatap pertandingan demi melaju ke babak final.

“Latihan sudah berjalan dengan bagus dan kami mau memenangkan pertandingan besok,” kata Jordi.

Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat, 6 Januari 2023. Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dengan gol untuk lolos ke babak final menantang pemenang partai semifinal lainnya antara Thailand dan Malaysia.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali bertanding sejak 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisanya berakhir imbang.

Namun dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan saat menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali imbang dan dua kali kalah saat bertemu Vietnam. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga belum pernah menang atas Vietnam yang dilatih rekan senegaranya Park Hang-seo.