Leicester vs Chelsea, Bukti Nyata Ancaman The Foxes

 

Leicester City tak hanya merebut puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester United, tetapi juga melanjutkan catatan positif usai mengalahkan Chelsea.

readyviewed Leicester menumbangkan Chelsea dua gol tanpa balas. Gol Wilfred Ndidi dan James Maddison memastikan tiga poin Leicester untuk kuasai singgasana.

Selain menyodok ke tempat pertama klasemen, anak asuh Brendan Rodgers juga membuat torehan positif mereka berlanjut.

 

Dalam catatan Whoscored, Jamie Vardy cs tak pernah kalah dalam enam penampilan terakhir di Liga Inggris. Mereka memenangi empat laga dan dua kali imbang.

Rinciannya, menang 2-0 atas Tottenham Hotspur, taklukkan Newcastle United 2-1, mencukur Stoke 4-0, lalu yang terbaru menekuk Chelsea 2-0.

Sementara berdasarkan catatan Opta, di bawah asuhan Brendan Rodgers, Leicester juga telah memenangkan 30 dari 35 pertandingan Liga Inggris ketika mencetak gol lebih dulu.Dua hasil seri didapat kala menahan imbang 2-2 Man Utd dan 1-1 versus Crystal Palace.

Leicester kembali ke puncak klasemen untuk pertama kalinya setelah memainkan 19 pertandingan, sejak terakhir melakukannya pada 2015/2016 ketika di akhir musim The Foxes keluar sebagai juara.

Di puncak klasemen, Leicester punya koleksi 38 poin dari 19 laga. Mereka unggul satu poin dari Man Utd di tempat kedua dan tiga poin dari Man City di peringkat ketiga.

Man Utd dan Man City masih bisa menggeser kembali Leicester andai menang di pertandingan besok Kamis (21/1) dini hari WIB. Man Utd akan away ke Fulham, sedangkan Man City menjamu Aston Villa.