Leipzig vs Liverpool: Klopp Tuding Alisson Biang Kekalahan

Jelang pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Leipzig, Jurgen Klopp menyinggung kesalahan individu dalam kekalahan The Reds di Liga Inggris.

Liverpool gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik. Khususnya dalam laga melawan Manchester City dan Leicester City, Alisson mendapat sorotan.

Dua kesalahan umpan melawan Man City dan satu keputusan meninggalkan kotak penalti dalam pertemuan dengan Leicester berujung gol di gawang Liverpool.

 

Klopp pun tak ragu menyebut dua kekalahan terakhir yang diderita Liverpool tidak terjadi jika tak ada kesalahan individu.

“Kami harus memastikan hal-hal yang baik terus berjalan. Jika Anda melihat pertandingan melawan City dan Leicester, itu sepertinya bukan pertandingan di mana kami kebobolan tujuh kali dan mencetak dua gol.”

“Itu terjadi karena kesalahan individu, kami sudah berbicara soal itu. Itu adalah miskomunikasi. Kami selalu bersama di momen seperti ini. Suasana hati kami baik-baik saja, tetapi seharusnya bisa lebih bagus,” kata Klopp dikutip dari situs UEFA.

Setelah blunder di dua laga, mulai muncul suara-suara yang menyarankan Klopp mengistirahatkan Alisson di laga melawan Leipzig.

Liverpool selama ini sudah memainkan tiga kiper di Liga Champions. Alisson main tiga kali tanpa kebobolan, Caoimhin Kelleher main dua kali dan kebobolan sekali, serta Adrian San Miguel dapat kesempatan sekali menjaga gawang yang berujung clean sheet.

Belum ada sinyal mengenai siapa kiper yang akan dipercaya Klopp berada di bawah mistar Liverpool saat menghadapi Leipzig.