Leonardo Spinazzola, Man of The Match Turki vs Italia

 

Bek kiri timnas Italia Leonardo Spinazzola terpilih sebagai pemain terbaik atau man of the match pada laga pembuka Piala Eropa UEFA Euro 2020 (Euro 2021) antara Turki vs Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Spinazzola memang tidak menciptakan assist atau gol. Namun, bek AS Roma itu menjadi pemain Italia paling menonjol saat melawan Turki, terutama di babak pertama.

Tekanan Spinazzola di sisi kiri membuat pertahanan Turki kewalahan. Bek 28 tahun itu juga menjadi kreator gol kedua Italia yang diciptakan Ciro Immobile pada menit ke-66.

 

Sebuah tendangan Spinazzola di dalam kotak penalti tidak mampu dihentikan dengan sempurna oleh kiper Turki Uguran Cakir. Bola rebound berhasil diteruskan Immobile untuk mencetak gol kedua Gli Azzurri.

“Ini sebuah penampilan sempurna. Dimulai dari dalam bus menuju stadion, melihat suporter memberikan dukungan membuat kami merinding. Kami bermain dengan sabar, menggerakan bola dengan bagus,” ucap Spinazzola usai laga dikutip dari situs resmi UEFA.

Spinazzola merupakan bek kiri jebolan tim junior Juventus. Memulai karier profesional pada 2012, Spinazzola lebih sering dipinjamkan Juventus, termasuk ke Empoli, Atalanta, dan Perugia, sebelum dijual ke AS Roma pada 2019.


Selanjutnya Italia akan melawan Swiss pada lanjutan Grup A Euro 2020 (Euro 2021) pada 16 Juni mendatang.readyviewed
 Italia
 sendiri sukses menang 3-0 atas Turki
 
lewat gol bunuh diri Merih Demiral, Immobile dan Lorenzo Insigne.