Liga Europa: Real Sociedad vs Man Utd Dipindah ke Italia

 

Lokasi pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United dipindah ke Turin, Italia.

Reuters melaporkan, Real Sociedad harus rela tampil di tempat netral meski berstatus tuan rumah. Turin menjadi kota yang bersedia menggelar Real Sociedad vs MU.

UEFA memutuskan untuk memindahkan lokasi pertandingan karena larangan Spanyol terhadap turis dari Inggris, kecuali merupakan warga negara Spanyol.

 

Kebijakan tersebut diberlakukan karena penemuan jenis Covid-19 baru di South Wales, Inggris. Spanyol dan sejumlah negara lain menerapkan kebijakan serupa untuk meminimalisir penebaran variasi baru dari Covid-19.

Hingga saat ini Atletico belum mengomentari kemungkinan pergantian lokasi laga kandang mereka, sementara Marca melaporkan pertandingan tersebut kemungkinan akan dipindahkan ke Bukares, lebih dari 3.000 kilometer dari Madrid.Larangan tersebut diperpanjang hingga 2 Maret mendatang. Kebijakan ini juga berpotensi membuat Atletico Madrid tak akan menjamu Chelsea di Wanda Metropolitano pada leg pertama babak 16 besar, 23 Februari mendatang.

Lokasi pertandingan tersebut tidak bisa digelar di Prancis, Jerman, Belgia atau Portugal karena negara-negara tersebut juga membatasi perjalanan dari ataupun menuju ke Inggris.

Senada, pertandingan tandang pertama Liverpool ke kandang RB Leipzig pada 16 Februari juga terpaksa dipindah ke Budapest karena pembatasan yang diberlakukan Jerman. Demikian juga laga antara Borussia Monchengladbach vs Manchester City yang dijadwalkan pada 24 Februari.