Liga Inggris: MU Tutup Kompleks Latihan Carrington Setelah Diserbu Covid-19

MANCHESTER – Manajemen Manchester United (MU) menutup tempat latihan tim utama di Carrington menyusul peningkatan kasus Covid-19 di internal klub. Hingga saat ini, pihak klub tidak mengumumkan siapa saja yang terpapar virus corona. Namun dalam laporan Manchester Evening News, Selasa (14/12), setidaknya ada empat orang yang termasuk pemain dan staf klub tertular Covid-19.

“Operasional tim utama di kompleks Latihan Carrington sudah ditutup sejak Senin untuk penanggulangan wabah dan meminimalisasi risiko terhadap pemain dan staf,” bunyi pernyataan resmi klub, dikutip dari Manchester Evening News.

Meningkatnya penularan virus corona di internal klub membuat pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris antara MU melawan Brentford, Rabu (15/12) dini hari WIB, terpaksa ditunda. Bahkan, belum ada jadwal pasti yang dipakai untuk pertandingan susulan.

Meski terdapat penularan virus di tim utama pria, MU masih menggelar aktivitas seperti biasa kepada tim utama wanita. Sebab, operasional mereka berada di tempat yang terpisah.

“Kesehatan pemain dan staf menjadi prioritas mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Inggris. Penyelenggara Liga Primer Inggris juga sudah menyiapkan beberapa tindakan yang diperlukan,” ujar mereka.

Penyelenggara liga setempat dikabarkan bakal meningkatkan jumlah pemeriksaan terhadap pemain dan staf, mewajibkan penggunaan masker di dalam ruangan, dan menerapkan pembatasan jarak dalam bersosialisasi.

Liga Primer mengumumkan 42 kasus positif Covid-19 baru yang diderita pemain dan staf klub dari tes yang digelar pada 6-12 Desember. Liga Primer menggelar tes terhadap 3.805 pemain dan staf klub.

Sebelum laga MU terdampak, pertandingan Tottenham Hotspur juga ditunda. Spurs urung melawan Rennes di UEFA Conference League dan memghadapi Brighton di Liga Primer sesuai jadwal.