Liga Primer: Nonton Siaran Langsung Ilegal Itu Bahaya!

Liga Primer resmi meluncurkan kampanye kedua ‘Boot Out Piracy’, yang menyoroti pembajakan dalam siaran kompetisi.

Kevin Plumb, selaku penasitah umum untuk Liga Primer menegaskan bahwa menonton tayangan dengan layanan streaming ilegal dapat membahayakan para penonton itu sendiri.

Ini merupakan fase kedua dari kampanye tersebut, dengan mereka menggandeng megabintang Liverpool Virgil van Dijk dan playmaker Leicester City James Maddison.

Pada kampanye yang pertama mereka telah menyatukan beberapa pemain top, dengan Marcus Rashford dari Manchester United, Mohamaed Salah dan winger Tottenham Hotspur Son Heung-min semuanya ikut meramaikan gerakan tersebut.

Selain di Indonesia, kampanye ini juga dilakukan di beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia dan Hong Kong.

“Kami meluncurkan fase kedua dari kampanye Boot Out Piracy musim ini saat terdapat begitu banyak pertandingan untuk dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia, agar terus meningkatkan kesadaran akan bahaya menonton pertandingan Liga Primer melalui streaming ilegal,” kata Plum dalam siaran persnya.

“Penggemar dapat mengalami sejumlah masalah serius jika mereka memilih untuk menonton konten bajakan, termasuk pencurian data dan menjadikan diri mereka sebagai sasaran empuk serangan siber.”

“Mereka juga harus mengalami pengalaman menonton di bawah standar yang kemungkinan besar akan sering diganggu oleh iklan pop-up dan buffering.”

“Satu-satunya cara untuk menghindari semua bahaya itu adalah dengan menonton pertandingan Liga Primer melalui mitra siaran resmi kami.”

“Kami akan terus bekerja dengan mereka dan otoritas lokal di Indonesia serta di seluruh Asia untuk melindungi penggemar agar tidak mengakses situs bajakan.”