Lihat Wuling KiWi EV Lotso Bernuansa Toy Story, Apa Saja Ubahannya?

TEMPO.COJakarta – Wuling Cina secara resmi menghadirkan mobil listrik KiWi EV edisi khusus tokoh animasi dalam film Toy Story, yakni ‘Lotso’. Kendaraan listrik ini sengaja diluncurkan setelah Wuling menjalin kerja sama dengan Disney-Pixars

Menurut laporan di situs resmi Wuling Cina, KiWi EV edisi khusus Lotso ini hadir dengan tampilan warna pink stroberi. Mobil listrik mungil tersebut juga tak lupa memasukkan sejumlah logo Toy Story danb Lotso pada bagian samping bodi.

Bisa dilihat pula bagian bawah di sisi samping Wuling KiWi EV dipenuhi dengan tumpukan stroberi berkelir warna merah yang dipadukan dengan hijau, pink dan ungu. Penampilannya semakin memukai dengan velg dan listr lampu yang dihias dengan warna pink.

Pada bagian dalam atau kabin, mobil listrik Wuling KiWi EV juga menyematkan warna pink. Itu bisa dilihat dari bagian lingkar kemudi, sedangkan untuk komponen head-unit tetap berwarna hitam.

Adapun warna putih yang disematkan pada jik mobil dan krem pada lapisan dashboar. Sama seperti bagian head-uint, panel-panel instrument mobil listrik Wuling KiWi EV juga tetap mengunakan warna hitam,.

Sekedar informasi tambahan, Wuling KiWi EV dilaporkan menggunakan baterai 31,9 kWh. Dengan begitu, kendaraan listrik mungil tersebut diklaim bisa menjangkau jarak hingga 3,5 km dalam satu kali pengisian daya.

Kali ini Wuling KiWi EV mulai dijual di pasar ototmotif Amerika Serikat dengan harga sebesar 12.500 dolar AS atau setara dengan Rp 196 juta. Sedangkan KiWi edisi Lotso bakal dibanderol dengan harga 15.500 doillar atau RP 245 juta.