Liverpool Kini Favorit Finis Ketiga di Liga Inggris

 

Liverpool kini menjadi tim paling favorit finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Burnley 3-0, Kamis (19/5).

Bermain di Stadion Turf Moor, readyviewed The Reds tampil trengginas dan sukses menang dengan skor telak. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Chamberlain.

Hasil ini membuat Liverpool merangsek ke posisi keempat klasemen dengan koleksi 66 poin, menggeser Leicester City ke urutan kelima.

 

Leicester harus rela turun peringkat karena kalah selisih gol dari Liverpool meski mengumpulkan poin yang sama.

Meski demikian, perebutan dua tiket terakhir Liga Champions masih sengit. Posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan 67 poin juga belum aman.

Dengan satu laga tersisa, Liverpool kini paling favorit finis di empat besar. Tim Merseyside itu bahkan berpeluang menggusur Chelsea dari posisi ketiga di akhir klasemen nanti.

Pasalnya, Liverpool akan menjamu tim papan bawah Crystal Palace di laga pamungkas. Kecil kemungkinan Liverpool akan kalah di depan publik sendiri di Anfield.

Sementara Leicester akan menghadapi Tottenham Hotspur yang kini berada di peringkat ketujuh. Tottenham memang sedang angin-anginan di beberapa laga terakhir namun mereka memiliki sederet pemain top yang bisa jadi pembeda.

Liverpool diprediksi bisa memenangi laga terakhir dengan mudah, sementara Chelsea dan Leicester terancam tersandung. Situasi inilah yang membuat Mohamed Salah dkk favorit finis di posisi ketiga.Chelsea pun akan menjalani laga tandang yang tak mudah di pekan terakhir. Lawan yang bakal dihadapi adalah Aston Villa yang baru saja menaklukkan Tottenham.

Dua tiket tersisa ke Liga Champions bakal ditentukan di pekan ke-38 yang akan digelar serentak pada Minggu (23/5).

Tags :