Liverpool Terancam Tertinggal Jauh dari Man Utd

 

Liverpool terancam makin tertinggal jauh dari rival-rival dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, termasuk Manchester United.

Liverpool kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 34 poin. The Reds tertinggal empat poin dari Leicester City yang mengalahkan Chelsea pada laga Rabu (20/1) dini hari sekaligus menggusur Man Utd.

Kendati tersisih ke peringkat kedua. Man Utd punya peluang kembali mengambil alih posisi puncak jika meraih kemenangan atas Fulham dalam pertandingan yang berlangsung Kamis (21/1) dini hari.

 

Jika Man United bisa menang, maka selain kembali ke posisi teratas, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu juga unggul enam poin atas Liverpool.

Liverpool's Roberto Firmino runs with the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Phil Noble/Pool via AP)Liverpool gagal meraih poin penuh ketika menjamu Man Utd. (Phil Noble/Pool via AP)

Jordan Henderson punya peluang merapatkan jarak lagi pada laga yang dilaksanakan lusa, melawan Burnley. Namun dalam beberapa laga terakhir, Liverpool gagal menuai hasil sempurna.

Kecuali kemenangan atas Aston Villa, yang memainkan tim junior di Piala FA, Liverpool tidak pernah menang dalam empat laga terakhir Liga Inggris dengan rincian tiga kali imbang dan sekali kalah.

Setelah melawan Burnley, Liverpool pun akan menghadapi Tottenham Hotspur yang kini sedang berada di peringkat kelima tertinggal satu poin dari Merseyside Merah.

Sementara Man United setelah menghadapi Fulham akan kembali bertemu dengan tim penghuni zona degradasi, Sheffield United.

Selain terancam ditinggal Man Utd, Liverpool juga dalam bayang-bayang dijauhi Man City. The Citizens yang sedang dalam berada dalam momen terbaik akan bertemu Aston Villa, disusul West Bromwich Albion. Bahkan Man City memiliki agenda yang tergolong mudah hingga awal Februari mendatang dengan menghadapi klub-klub papan bawah sampai kelak bertemu Liverpool pada 6 Februari.