Lukaku: Dua Anak Eriksen Butuh Ayah Mereka

Striker timnas Belgia Romelu Lukaku berharap gelandang Denmark Christian Eriksen lekas sembuh setelah insiden henti jantung di laga melawan Finlandia di Euro 2020 (Euro 2021).

Lukaku mencetak dua gol saat Belgia mengalahkan Rusia 3-0 pada pertandingan Grup B, Minggu (13/6) dini hari WIB. Namun, Lukaku mengaku sempat kesulitan fokus ke laga melawan Rusia karena mengetahui kondisi Eriksen, yang notabene rekan setimnya di Inter Milan.

Lukaku mengatakan keluarga Eriksen, terutama dua anaknya, membutuhkan kehadiran sosok gelandang 29 tahun itu. Eriksen memiliki dua putra, 3,5 tahun dan 6 bulan, dari hubungan dengan kekasihnya, Sabrina Kvist Jensen.

 

“Ada begitu banyak air mata sebelum pertandingan. Sangat sulit untuk bisa fokus ke pertandingan. Saya berharap dia lekas sembuh. Dia punya dua anak kecil, mereka butuh dia,” ujar Lukaku dikutip dari situs resmi UEFA.

Usai mencetak gol ke gawang Rusia, Lukaku berteriak “Chris, Chris, saya sayang kamu!”. Mantan pemain Manchester United itu mempersembahkan dua gol ke gawang Rusia untuk Eriksen.

“Saya mempersembahkan penampilan ini untuk dia. Saya sempat menangis karena saya takut. Kami berdua menjalani momen kuat bersama. Saya menghabiskan waktu lebih banyak dengan dia daripada keluarga saya. Doa saya untuk dia, kekasihnya, dua anaknya dan keluarganya,” ucap Lukaku dikutip dari Daily Star.

Laga Denmark vs Finlandia sempat dihentikan dua jam sebelum kembali dilanjutkan. Eriksen terjatuh dan tidak sadarkan diri saat laga Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, berjalan 42 menit. Tim dokter timnas Denmark memastikan Eriksen mengalami henti jantung dan kini dalam kondisi stabil.

Tags :