Luke Shaw Bungkam Mulut Besar Mourinho di Roma

 

Bek kiri timnas Inggris Luke Shaw sukses membungkam mulut besar Jose Mourinho dengan penampilan impresifnya saat Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 di Euro 2020 (Euro 2021) di Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Jose Mourinho bukan satu atau dua kali melontarkan kritik kepada Luka Shaw yang notabene merupakan mantan anak asuhnya di Manchester United.

Terakhir, Mourinho mengkritik penampilan Luke Shaw saat Inggris menghadapi Republik Ceko di laga terakhir fase grup Euro 2020. Pelatih AS Roma itu mengkritik kualitas umpan silang Luke Shaw pada laga tersebut.

 

Tetapi, kini Luke Shaw telah membungkam mulut besar Mourinho lewat penampilan gemilangnya di markas klub baru Mourinho, yakni Stadion Olimpico, Roma.

Bek kiri timnas Inggris itu membuktikan kualitasnya dengan memberikan dua assist saat Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 di babak perempat final Euro 2020.

England's Harry Kane, right, celebrates with his teammates after scoring his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal soccer match between Ukraine and England at the Olympic stadium, in Rome, Italy, Saturday, July 3, 2021. (Lars Baron/Pool Photo via AP)Luke Shaw (kiri) telah mencatatkan tiga assist di Euro 2020. (AP/Lars Baron)

Pertama, Luka Shaw memberikan umpan terukur untuk gol Harry Maguire pada menit ke-46 melalui skema tendangan bebas.

Kedua, Luka Shaw memberikan assist kembali untuk gol kedua Harry kane dalam laga melawan Ukraina pada menit ke-50.

“Dengar, saya pikir tidak masalah Jose (Mourinho) mengungkapkan pendapatnya, dia jelas bekerja untuk Talksport dan dia memiliki kebebasan berbicara, dia bisa mengatakan apa yang dia suka,” ucap Luke Shaw dikutip dari Sportbible.Ini merupakan assist ketiga bagi bek kiri Manchester United itu selama memperkuat Inggris di Euro 2020.

“Saya terus berjalan dan menundukkan kepala. Saya mengabaikan segalanya dan fokus pada apa yang terjadi di dalam tim. Tujuan saya adalah membantu Inggris dan apa pun yang terjadi, saya akan terus memberikan segalanya.”