Madrid vs Atalanta: Ramos Sempat Tak Mau Ditarik Keluar

 

Kapten Real Madrid Sergio Ramos sempat menyatakan keengganan ditarik keluar oleh Zinedine Zidane dalam laga lawan Atalanta pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Sergio Ramos sudah kembali tampil membela Madrid sejak akhir pekan lalu. Duel lawan Atalanta adalah laga kedua Sergio Ramos usai absen lantaran menjalani operasi di lutut kiri.

Dalam laga lawan Atalanta, Sergio Ramos tampil apik. Ia dengan lugas jadi jenderal di lini belakang untuk menghalau serangan-serangan Atalanta. Sergio Ramos bahkan berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-60.

 

Beberapa menit setelah gol tersebut, dikutip dari AS, Zidane bersiap menurunkan Eder Militao menggantikan Sergio Ramos.

Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Real Madrid v Atalanta - Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spain - March 16, 2021 Real Madrid's Karim Benzema celebrates scoring their first goal REUTERS/Juan MedinaReal Madrid lolos dengan agregat 4-1. (REUTERS/JUAN MEDINA)

Sergio Ramos yang menyadari bahwa dirinya bakal segera ditarik keluar memohon untuk diberi lebih banyak menit bermain. Ramos sempat menunjukkan 10 jari tangan yang dianggap sebagai tanda meminta pergantian tersebut ditunda selama 10 menit.

Meski mendapat permohonan dari Sergio Ramos, Zidane tetap teguh memegang keputusannya. Di menit ke-64, Sergio Ramos ditarik keluar dan Militao masuk.

Faktor cedera Sergio Ramos yang baru pulih plus keunggulan 2-0 di laga itu (3-0 dalam agregat saat itu) membuat Zidane meyakini keputusan menarik keluar Sergio Ramos adalah keputusan tepat.

Zidane tak ingin Sergio Ramos malah mengalami cedera di laga yang sejatinya sudah bisa mereka kendalikan.

readyviewed Real Madrid akhirnya menyudahi laga tersebut dengan kemenangan 3-1 dan secara agregat unggul 4-1 atas Atalanta. Kemenangan itu mengantar Real Madrid lolos ke babak perempat final.

Real Madrid masih bisa berharap meraih gelar di dua kompetisi musim ini. Di La Liga, Madrid untuk sementara ada di posisi ketiga di bawah Atletico Madrid dan Barcelona.

 

Tags :