Malas Lari, Ronaldo Sempat Dimarahi Mourinho

Winger PSG dan timnas Argentina, Angel Di Maria, mengungkap insiden adu argumen antara Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho saat masih di Real Madrid.
Di Maria menyebut Mourinho sebagai pelatih fenomenal. Winger 33 tahun itu merupakan salah satu pemain yang diboyong Mourinho saat kali pertama melatih Madrid pada 2010. Di Maria dibeli Madrid dari Benfica.

“Mourinho fenomenal. Dia selalu bersikap baik kepada saya, tapi di ruang ganti tim, dia selalu mengeluh, dia mengeluh kepada setiap pemain, tidak peduli siapa pemain itu,” ujar Di Maria dikutip dari Record.

Mourinho, dikatakan Di Maria, tidak peduli dengan status pemain bintang. Pelatih asal Portugal itu bahkan pernah memarahi Ronaldo karena menganggap CR7 malas berlari saat menjalani pertandingan.

“Pernah dia adu argumen dengan Cristiano Ronaldo di ruang ganti tim, berkata ke Ronaldo kalau dia kurang berlari, bahwa pemain lain harus berlari untuk dia. Dia [Ronaldo] tidak peduli dengan hal itu,” ucap Di Maria.

Di Maria kemudian mengungkapkan kebaikan Mourinho saat di Madrid. Di Maria mengaku Mourinho tidak menghukumnya ketika mendapat akumulasi kartu kuning.

“Pernah di satu hari saya sudah mendapatkan empat kartu kuning dan Mourinho bilang ke saya, ‘kalau kamu dapat kartu kuning di pertandingan ini, saya akan beri kamu libur empat hari’,” ujar Di Maria.

Di Maria dilepas Madrid ke Manchester United pada 2014, satu tahun setelah Mourinho dipecat Los Blancos. Di Maria juga memuji Ronaldo sebagai teman yang baik ketika sama-sama bermain untuk Madrid.

“Saya mengundang Ronaldo ke ulang tahun pertama saya di Madrid, dan saya pikir dia tidak akan datang. Tapi dia datang dan minum bir bersama teman-teman saya, seolah itu [minum bir] bukan apa-apa,” ucap Di Maria.