Man City 15 Poin Menuju Juara Liga Inggris

 

Manchester City hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk merengkuh gelar Liga Inggris musim 2020/2021.

Man City baru saja meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Fulham di Craven Cottage, London, Minggu (14/3) dini hari WIB. Skuad asuhan Pep Guardiola menang dengan skor 3-0.

Man City mencetak tiga gol kemenangan atas Fulham seluruhnya di babak kedua. Tiga gol The Citizens masing-masing diciptakan oleh John Stones, Gabriel Jesus, dan penalti Sergio Aguero.

 

Kemenangan atas Fulham membuat Man City semakin kokoh di puncak klasemen. Man City kini mengoleksi 71 poin dari 30 laga yang telah dilakoni.

Man City unggul 17 poin atas rival sekota, Manchester United yang menempati posisi kedua. Meski demikian, Man Utd bisa memangkas jarak poin jika menang atas West Ham United di Old Trafford, Senin (15/3) dini hari WIB.

Perolehan poin itu tidak akan bisa lagi dikejar oleh Man Utd. The Red Devils maksimal hanya bisa meraih 84 poin jika berhasil menyapu bersih 10 laga sisa dengan kemenangan.Dengan kondisi saat ini, Man City hanya butuh lima kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris. Jika itu bisa dilakukan, Man City akan mengoleksi 86 poin.

Selain skenario di atas, Man City bisa saja juara lebih cepat. Hal itu bisa terjadi andai Man Utd terpeleset di sisa musim ini.

Jika itu terjadi maka Man City tidak lagi butuh lima kemenangan untuk meraih trofi Liga Inggris ketujuh sepanjang sejarah klub.