Man City vs Chelsea: Peluang Emas The Citizens Raih Treble

Manchester City memiliki peluang emas meraih treble winner saat bersua Chelsea pada final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Man City sudah mengamankan dua gelar sejauh ini. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil jadi juara Piala Liga dan Liga Inggris musim 2020/2021.

Man City memastikan gelar Piala Liga setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Stadion Wembley, 15 April lalu. Gol penentu kemenangan Man City dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-82.

 

Kesuksesan itu dilanjutkan Man City untuk meraih gelar Liga Inggris ketujuh sepanjang sejarah klub. The Citizens berhasil melakukannya usai memenangi perburuan gelar dengan rival sekota, Manchester United yang finis kedua.

Man City mengakhiri musim dengan menempati puncak klasemen. Tim yang bermarkas di Stadion Etihad itu unggul 14 poin atas Man Utd di klasemen akhir.

Setelah dua gelar berhasil diamankan, Man City memburu gelar ketiga mereka. Kevin De Bruyne dkk harus bisa mengalahkan Chelsea untuk mencetak sejarah baru buat Man City.

Kemenangan atas Chelsea akan memastikan Man City meraih gelar Liga Champions pertama sejak klub itu didirikan 141 tahun silam. Trofi Liga Champions juga otomatis akan bersanding dengan gelar Piala Liga dan Liga Inggris.

Jika mampu menang atas Chelsea maka Man City akan mengukir treble winner kedua di era Guardiola. Pada musim 2018/2019, Guardiola berhasil mempersembahkan gelar Piala Liga, Piala FA, dan Liga Inggris.

Namun, treble winner musim ini akan terasa lebih baik buat Man City andai mampu diwujudkan. Hal ini dikarenakan Man City bakal mengawinkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga Inggris dengan trofi paling prestisius di benua Eropa, Liga Champions.