Man City vs PSG: Mbappe-Neymar Tolong Jangan Melempem

 

Paris Saint-Germain (PSG) butuh magis Kylian Mbappe dan Neymar untuk membuat keajaiban di markas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5) dini hari WIB.

PSG dalam posisi sulit jelang laga di Stadion Etihad. Skuad asuhan Mauricio Pochettino readyviewed wajib membalikkan keadaan usai takluk 1-2 di kandang sendiri.

PSG menampilkan dua wajah dari permainan mereka di leg pertama. Les Parisiens bermain nyaris tanpa cela di babak pertama tetapi malah kedodoran di babak kedua.

 

Neymar jadi salah satu pemain yang tampil ciamik selama 45 menit pertama. Bintang asal Brasil itu mengacak-acak pertahanan Man City dan hanya kurang beruntung tidak bisa menempatkan namanya di papan skor.

Memasuki babak kedua, Neymar kehilangan arah. Pergerakan dan umpan-umpannya tak lagi terlihat. Ia pun tak berkutik karena mendapatkan pengawalan begitu ketat dari bek sayap Man City, Kyle Walker.

Manchester City's Joao Cancelo, right, challenges PSG's Neymar during the Champions League semifinal first leg soccer match between Paris Saint Germain and Manchester City at the Parc des Princes stadium, in Paris, France , Wednesday, April 28, 2021. (AP Photo/Thibault Camus)Neymar tampil bagus di babak pertama PSG vs Manchester City. (AP/Thibault Camus)

Menurunnya performa Neymar di babak kedua membuat kapal PSG oleng. Terlebih, Mbappe yang tampil istimewa saat menyingkirkan Barcelona dan Bayern Munchen ‘menghilang’ di laga ini.

Mbappe bermain selama 97 menit melawan Man City. Namun, tidak sekalipun penyerang berusia 22 itu bisa melepaskan tembakan ke gawang Ederson.

Di leg kedua, cerita seperti yang terjadi di Parc des Princes pantang terulang. Neymar dan Mbappe dituntut jadi sosok yang bisa mengeluarkan PSG dari situasi sulit, untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke partai puncak.

Mbappe dan Neymar harus bisa menolong PSG. Kebintangan dan kualitas yang dimiliki Mbappe dan Neymar membuat beban sepenuhnya berada di pundak mereka.

Mbappe yang mengemas delapan gol dan Neymar (enam gol) merupakan pemain tersubur PSG di kompetisi paling elite Eropa ini. Keduanya menyumbang 14 gol dari total 22 gol yang dijaringkan PSG hingga leg pertama semifinal.Beban yang sudah sepatutnya bisa dijawab dengan performa bagus di atas lapangan jika mengacu statistik Mbappe dan Neymar di Liga Champions musim ini.

Jika Mbappe dan Neymar bisa tampil hebat di laga nanti maka perebutan satu tiket ke final masih jauh dari kata selesai. The Citizens juga patut hati-hati karena PSG mampu meraih hasil bagus di laga tandang menghadapi tim dengan label tim besar seperti Manchester United, Barcelona, dan Bayern.Mbappe bisa lebih memaksimalkan kecepatan yang ia miliki di laga nanti. Begitu pula Neymar dituntut lebih kreatif untuk mencari celah di pertahanan Man City dan memudahkan Mbappe untuk membobol gawang Ederson.