Man United Tancap Gas, Liverpool dan Man City Jalan di Tempat

Manchester United langsung tancap gas di bursa transfer pemain mendahului rivalnya di Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City.
Setan Merah di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer tengah berupaya bangkit dan mengembalikan kejayaan mereka di Premier League yang belakangan didominasi Man City dan Liverpool.

Mendatangkan sederet pemain top dunia menjadi salah satu cara yang dipilih. Setelah berhasil mendapatkan Jadon Sancho, Man Utd diklaim siap merekrut Raphael Varane dan Kieran Trippier.

Sancho memang sudah menjadi target Man United sejak musim lalu. Namun kesepakatan antara MU dan Borussia Dortmund baru terealisasi menjelang musim 2021/2022.

Kehadiran winger 21 tahun itu diharapkan bisa menambah daya ledak lini serang Setan Merah bersama dua bintang muda lainnya, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tak hanya fokus membangun kekuatan di lini depan, Solskjaer juga ingin membenahi pertahanan dengan mendtangkan bek kelas dunia. Varane dan Trippier pun masuk dalam daftar pemain incaran.

Daily Mail melaporkan, Man Utd sedang mempersiapkan dana segar mencapai 68 juta poundsterling atau setara Rp1,36 triliun untuk memboyong Varane dan Trippier ke Old Trafford.

Kontrak Varane masih tersisa satu tahun lagi di Real Madrid, namun sang pemain dikabarkan sudah sepakat gabung MU. Senada, Trippier masih terikat kontrak di Atletico Madrid hingga 2023, tertarik untuk pulang ke Inggris.

Kesibukan di bursa transfer membuktikan keseriusan MU ternyata tak diimbangi para tim rival. Liverpool dan Man City belum banyak melakukan perburuan pemain.

Sejauh ini Liverpool baru sukses mendatangkan bek tengah Prancis U-21, Ibrahima Konate dari RB Leipzig. The Reds dikabarkan sulit menambah pemain bintang karena tak banyak mendapat jatah uang belanja di bursa transfer kali ini.

Sementara itu, sang juara bertahan Man City juga masih sebatas tawar-menawar. Rencana untuk mendatangkan Harry Kane mengalami kendala karena Tottenham Hotspur bersikeras mempertahankan sang ikon.