Man Utd Ngamuk di Bursa Transfer, Beli Varane dan Trippier

Manchester United mengamuk di bursa transfer. Setelah berhasil mendapatkan Jadon Sancho, Man Utd siap merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan Raphael Varane dan Kieran Trippier sekaligus.
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah menyatakan lini belakang yang keropos menjadi kelemahan terbesar Man Utd musim lalu. Untuk itu Man Utd sedang berburu pemain belakang di bursa transfer musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, Daily Mail mengklaim Man Utd sedang berusaha membeli Varane dan Trippier sekaligus. The Red Devils dikabarkan harus mengeluarkan £68 juta atau setara Rp1,36 triliun.

Kontrak Varane dengan Real Madrid menyisakan satu tahun. Pemain asal Prancis itu diyakini bisa didapat Man Utd dengan harga £50 juta.

Varane diklaim sudah sepakat bergabung dengan Man Utd. Namun manajemen Man Utd harus bisa meyakinkan pihak Real Madrid melepas bek 28 tahun itu. Pasalnya Madrid sudah kehilangan Sergio Ramos ke PSG.

Sementara Trippier yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur akan berharga £18 juta. Kontrak Trippier dengan Atletico Madrid akan berakhir pada 2023.

Jika berhasil mendapatkan Varane dan Trippier sekaligus, Solskjaer kemungkinan besar akan menggunakan tiga bek Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Varane di lini belakang. Sementara Trippier akan bermain di sayap kanan Man Utd.

Man Utd sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer Jadon Sancho sebesar £73 juta. Pengumuman kepindahan Sancho akan dilakukan setelah winger 21 tahun itu menjalani tes medis.

Kedatangan Sancho membuat posisi Jesse Lingard di skuad Man Utd kembali terancam. Lingard dikabarkan ingin pindah permanen ke West Ham United. Atletico juga diklaim tertarik merekrut penyerang 28 tahun tersebut.