Manajemen AS Roma Tegaskan Tidak Akan Pecat Jose Mourinho

Jakarta – AS Roma asuhan Jose Mourinho mendapat jalan terjal. Pada ajang Liga Italia 2021/2022, I Giallorossi sudah menelan tujuh kekalahan dari total 16 pertandingan.

Terbaru, Jose Mourinho dipaksa melihat AS Roma menelan kekalahan 0-3 dari Inter Milan hari Minggu (05/12/2021) dini hari WIB.

Bukan kali ini saja AS Roma tampil mengecewakan. Contoh ajang UEFA Conference League di mana Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan dipermalukan 1-6.

Suara-suara isu pemecatan Jose Mourinho mulai bermunculan. Namun Direktur AS Roma, Tiago Pinto menegaskan kepercayaan kepada juru taktik asal Portugal itu.

“Saya yakin Mourinho akan mengeluarkan yang terbaik dari para pemain yang kami miliki. Saya 100 persen yakin dengan pekerjaan Mourinho serta strategi kami,” Jose Mourinho menuturkan.

” Saya yakin kami akan mencapai tujuan kami di akhir musim. Sangat mudah untuk mengatakan dengan tujuh kekalahan bahwa kami kehilangan segalanya.”

“Namun, saya bukan tipe orang yang berpikir untuk mengubah segalanya saat kami kalah: ganti pemain, pelatih, atau ide kami,” lanjutnya.

Mengecewakan

Tiago Pinto turut merasa kecewa melihat AS Roma tidak berdaya di tangan Inter Milan. Namun sisi lain ia mengatakan tim bermain buruk lantaran banyaknya pemain absen.

“Saya tidak mencari alibi, tapi banyak pemain kami absen. Hari ini bukan malam yang bahagia bagi kami, ini mengecewakan,” Pinto menuturkan.

“Tapi saya belajar bahwa dalam sepak bola Anda harus lebih kuat dari saat-saat sulit yang Anda alami.”

“Tujuan kami adalah membuat para pendukung kami bangga. Kami tahu kualitas yang kami miliki dan ide-ide yang ingin kami kejar. Tujuh kekalahan di liga itu banyak, tidak ada dari kita yang mengharapkan ini,” tambahnya.