Mandzukic ke AC Milan, Juventus Tergerus Mantan

 

Mario Mandzukic dikabarkan akan bergabung ke AC Milan dalam waktu dekat dan bisa menambah daftar mantan pemain Juventus yang akan bertemu dengan klub asal Turin tersebut.

Milan yang kini memimpin klasemen Liga Italia dikaitkan dengan penyerang veteran tersebut dengan kerja sama kontrak selama enam bulan.

Sebelumnya Mandzukic membela klub Al Duhail. Namun sejak pertengahan tahun lalu, Mandzukic telah meninggalkan salah satu peserta Liga Qatar tersebut.

 

Kepindahan Mandzukic ke Milan disebut tinggal menunggu waktu. Mantan pemain timnas Kroasia itu diproyeksikan menambah kekuatan lini depan Rossoneri yang bakal menjalani agenda padat pada tahun ini, karena harus menjalani laga di Liga Italia, Liga Europa, juga Coppa Italia.

Selain itu seperti dikutip dari 90min, keberadaan Mandzukic juga ditujukan untuk menambal masalah kesehatan pemain terkait cedera dan paparan virus corona.

Juventus' defender Alex Sandro from Brazil celebrates after scoring with Juventus' forward Mario Mandzukic from Croatia (L) during the Italian Serie A football match Juventus Vs Empoli on February 25, 2017 at the 'Juventus Stadium' in Turin.  / AFP PHOTO / Marco BERTORELLOMario Mandzukic pernah membela Juventus selama empat musim. (AFP PHOTO / Marco BERTORELLO)

Kendati tidak memperkuat klub manapun selama lebih kurang enam bulan, Mandzukic dianggap memiliki pengalaman dalam kompetisi elite karena pernah berlaga di Liga Jerman memperkuat VfL Wolfsburg dan Bayern Munchen, serta di Liga Spanyol membela Atletico Madrid, dan menjadi pemain Juventus pada 2015 hingga 2019.

Selama memperkuat La Vecchia Signora, Mandzukic mengoleksi 44 gol dari 162 laga selama empat musim, serta membantu Juventus meraih empat gelar Liga Italia, tiga trofi Coppa Italia, dan satu piala Supercoppa.

Mandzukic pun bisa menambah daftar pemain Milan yang pernah memperkuat Juventus, menyusul Zlatan Ibrahimovic.

Sementara pada dini hari tadi Juventus pun mengalami kekalahan dari Inter yang ditangani Antonio Conte, pelatih yang pernah menjadi gelandang Juventus pada 1990-an hingga 2000-an serta punya pengalaman menangani Bianconeri pada 2014-2016.

Selain itu salah satu gol kemenangan Inter dini hari tadi dicetak Arturo Vidal yang pernah berkostum hitam putih pada 2011 sampai 2015.

Kekalahan dari Inter pada pekan ke-18 Liga Italia membuat anak asuh Andrea Pirlo turun ke peringkat lima dan terpaut jarak tujuh poin dari AC Milan dan Inter Milan yang kini mengoleksi 40 poin.