Marquez Beraksi di Lintasan Jelang MotoGP 2021

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kembali beraksi di lintasan jelang berlangsungnya MotoGP 2021.

Marquez membagikan momen ia kembali menunggangi motor di media sosial Instagram, Sabtu (13/3). The Baby Alien terlihat mengendarai motor berukuran kecil di sebuah sirkuit.

Hal ini jadi yang pertama buat Marquez kembali menunggangi motor. Terakhir kali ia melakukannya saat sesi tes bebas MotoGP Andalusia di MotoGP 2020 atau sekitar delapan bulan lalu.

 

Momen tersebut juga seolah menjadi pertanda pembalap asal Spanyol itu siap untuk menyambut musim baru MotoGP 2021.

“Kemarin, setelah delapan bulan dan melalui persetujuan dokter setelah hasil pemeriksaan terakhir, saya akhirnya merasakan perasaan ini lagi meskipun dengan motor mini,” tulis Marquez.

Marquez sudah diperbolehkan kembali mengendarai motor setelah hampir satu musim vakum. Ia tengah mempersiapkan diri untuk kembali balapan di lintasan meski tidak bisa berpartisipasi dalam sesi tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung sejak awal pekan ini.

Pada awal pekan lalu, nama Marquez masuk dalam daftar sementara pembalap yang akan tampil di MotoGP Qatar 2021 pada 28 Maret.MotoGP Qatar 2021 akan berlangsung Minggu (28/3) dan dapat disaksikan di Trans7 serta live streaming di CNNIndonesia.com.Ketika itu Marquez menyebut kondisinya membaik setiap hari dan akan menjalani proses secara bertahap untuk kembali bersaing.Sejak mengalami patah tulang humerus di MotoGP Spanyol 2020, Marquez sudah menjalani tiga kali operasi. Beragam operasi itu membuat juara dunia delapan kali itu harus kehilangan untuk mempertahankan gelar juara dunia yang diraih pembalap Suzuki, Joan Mir.

 

Tags :