Marquez Diklaim Sudah Kembali ke Kemampuan Terbaik

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengklaim Marc Marquez sudah kembali ke kemampuan terbaiknya saat balapan di MotoGP Austria.
Marquez hanya mampu finis di posisi ke-15 pada seri ke-11 MotoGP 2021. Namun demikian, Marquez mampu menunjukkan performa yang menjanjikan nyaris sepanjang balapan.

The Baby Alien mampu tampil cepat di lintasan balap. Ia mampu bersaing dengan barisan depan untuk naik podium dan bahkan sempat jadi pemimpin lomba.
Sayangnya Marquez gagal naik podium di Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap asal Spanyol itu mengalami crash setelah mengganti motor dari ban kering ke ban basah.

“Jelas hasilnya tidak bagus tetapi jika kita melihat balapan Marquez, kita bisa melihat ia bisa tetap bersama para pembalap di barisan depan,” ujar Puig seperti dilansir GPOne.

“Ini penting untuk Marc Marquez dan juga sangat penting buat Repsol Honda karena kami mengerti dia kembali ke kemampuan terbaiknya,” ia melanjutkan.
Oleh karena itu, Puig menilai ada sisi positif dan negatif dari hasil yang diraih Marquez di MotoGP Austria. Puig juga memuji keputusan Marquez dalam pemilihan ban belakang saat balapan.

“Positifnya Marc bisa balapan dengan para pembalap terbaik dan negatifnya insiden yang ia alami di akhir balapan,” ucapnya.

Marquez saat ini menempati posisi ke-11 klasemen pembalap. Ia mengoleksi 59 poin atau terpaut 122 poin dari pemuncak klasemen pembalap, Fabio Quartararo.

Tags :