Melandri Ungkap Rahasia Rossi Bisa Tampil Dominan di MotoGP

Mantan pembalap yang besar di era 2000-an awal, Marco Melandri membagikan rahasia mengapa rivalnya di masa lalu, Valentino Rossi mampu tampil dominan di MotoGP. Dia mengatakan, hal itu terjadi lantaran Rossi selalu menganggap lawannya sebagai ‘musuh nyata’.

Melandri mengatakan, saat masih menjadi pembalap, Rossi kerap menyerang mental rival-rivalnya. Bukan hanya itu, menurutnya, sosok berjuluk The Doctor tersebut juga selalu menyimpan dendam terhadap musuh-musuhnya di lintasan. Hal tersebut yang membuat emosinya meningkat dan hasratnya menang makin tinggi.

“Kekuatan terbesarnya adalah menyerang mental rival-rivalnya. Ketika dia melakukan hal tersebut, itu seperti sudah seperti menjadi sebuah kemampuannya. Sementara ketika yang lain mencoba melakukannya, mereka justru sangat agresif,” ujar Rossi, dikutip dari Motosan, Selasa 28 Desember 2021.

Menurut Melandri, siapapun pembalap yang menjadi rival Rossi, maka akan sulit memenangkan perlombaan. Sebab, kata dia, mereka akan terus-terusan diserang pria 42 tahun tersebut.

“Bagi mereka yang berduel dengannya, tentu akan merasa kesulitan. Siapa pun yang menantangnya atau melakukan sesuatu yang tidak pada tempatnya, maka akan selalu ia serang,” tuturnya.

Lebih jauh, Melandri menambahkan, seandainya ada kesempatan kembali membalap dan menghadapi Rossi di lintasan, maka di memilih menolaknya. Sebab, membalap bersama hanya akan membuat hubungan keduanya retak.

“Jujur saja, jika Valentino Rossi meminta saya untuk balapan (bersama), maka saya hanya akan menerima tawaran minum bir dibandingkan balapan. Akan ada alasan untuk saling bertemu dan mengingat lagi ke masa-masa kami ketika tidak akur dulu,” kata Melandri.