Meme Lucu Pique Mendadak Jadi Striker Barcelona

Pelatih Barcelona Ronald Koeman membuat keputusan mengejutkan dengan menjadikan Gerard Pique sebagai striker di pengujung laga La Liga lawan Granada. Berikut meme lucu yang beredar.

Barcelona mengalami kesulitan melawan Granada yang merupakan penghuni papan bawah La Liga. Di menit ke-75, Koeman memutuskan untuk menurunkan Pique menggantikan Yusuf Demir yang meupakan salah satu penyerang Barcelona.

Keputusan Koeman terlihat janggal karena ia malah memasukkan Pique yang merupakan bek untuk menggantikan penyerang dalam kondisi tertinggal 0-1. Namun ternyata Koeman punya ide lain.

Pique ia tempatkan sebagai striker untuk mencari gol penyama kedudukan. Pada akhirnya, Pique tidak bisa mencetak gol namun Barcelona bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Kehadiran Pique sebagai striker membuat Koeman tak lepas dari kritikan. Berikut meme lucu yang beredar di dunia maya:

1. Messi diyakini bakal sedih melihat Barcelona memainkan Pique dan Araujo yang merupakan bek sebagai striker

2. Pendukung Barcelona mengenang masa indah ketika mereka masih memiliki Messi, Suarez, Neymar di lini depan

3. Melihat Pique benar-benar diandalkan sebagai striker adalah sebuah hal yang mengherankan

4. Nasib Barcelona musim ini dianggap bakal suram

5. Pique dianggap sebagai solusi kebuntuan lini depan Barcelona

Di musim ini, Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi lantaran aturan pembatasan gaji yang berlaku di La Liga mulai musim ini. Di pengujung bursa transfer, Barcelona malah memutuskan melepas Antoine Griezmann sebagai pemain pinjaman ke Atletico Madrid.

Barcelona lalu meminjam Luuk de Jong dari Sevilla sebagai tambahan amunisi di lini depan. Di lini depan, Barcelona masih punya Sergio Aguero dan Ansu Fati namun keduanya saat ini cedera.