Menang di Liga Champions, Modal Barcelona Hadapi El Clasico

Kemenangan Barcelona atas Dinamo Kiev di Liga Champions menjadi modal positif Blaugrana jelang menghadapi pertandingan El Clasico.
Barcelona berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai menaklukkan Dinamo Kiev 1-0, Rabu (20/10) malam WIB.

Gerard Pique mencetak satu-satunya gol kemenangan Barcelona dalam laga ini pada menit ke-36.

Pada dua pertandingan sebelumnya di Liga Champions, Barcelona selalu menelan kekalahan. Di laga perdana Liga Champions musim ini, Blaugrana kalah 0-3 dari Bayern Munchen.

Lalu, pada pertadingan kedua, Barcelona juga takluk 0-3 dari Benfica. Barcelona pun akhirnya bisa mengakhiri rapor buruk di Liga Champions musim ini dengan menang 1-0 atas Dinamo Kiev.

Kemenangan ini menjadi modal positif Barcelona jelang melawan Real Madrid pada pertandingan El Clasico yang akan digelar pada Minggu (24/10) malam WIB.

Kemenangan atas Dinamo Kiev diyakini bisa menambah kepercayaan diri para pemain Barcelona jelang melawan Madrid.

Ini menjadi pertandingan El Clasico edisi ke-76 bagi kedua tim. Sejauh ini Barcelona masih unggul dengan 32 kemenangan atas Real Madrid.

Namun, Barcelona tidak pernah menang dalam empat pertemuan terakhir melawan Real Madrid dengan tiga bentrokan terakhir Blaugrana selalu kalah.

Tags :