Mercedes-Benz EQS dan EQE Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,2 Miliar

TEMPO.COJakarta – Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan model listrik terbaru Mercedes-Benz EQS dan EQE hari ini, Kamis, 8 Desember 2022.

Pabrikan asal Jerman ini membawa dua model seri EQ tersebut ke Indonesia yang dibanderol harga mobil mulai Rp 2,2 miliar.

“Kami sangat senang akhirnya bisa meluncurkan produk terbaru kami di Indonesia. Kami membawa dua model kendaraan listrik sekaligus untuk konsumen Indonesia,” kata Presiden Director Mercedes-Benz Distributor Indonesia Choi Duk Jun dalam acara peluncuran Mercedes EQ hari ini, Kamis, 8 Desember 2022 di Mercedes-EQ Space, Senayan City, Jakarta.

Tidak hanya menawarkan kemewahan, mobil listrik sedan Mercedes EQS juga mempu menempuh jarak cukup jauh dalamsekali pengisian daya penuh, yakni 770 km. Adapun sedangkan EQE memiliki jarak tempuh sebesar 673 km. Jarak tersebut, mampu ditempuh hanya dalam sekali pengisian daya.

Harga mobil sedan listrik OTR mulai Rp 2,215 miliar untuk Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art Line, Rp2,984 miliar untuk EQS 450+ Electric Art Line, dan Rp 3,410 miliar untuk Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line.

Harga mobil listrik tersebut belum termasuk wall charger yang dijual terpisah yaitu Rp 38 juga hingga Rp 50 juta. Mercedes bekerjasama dengan PLN dalam instalasi alat pengecasan ini.