Messi Lampaui Rekor Gol Batistuta dan Riquelme di Argentina

 

Lionel Messi sukses melewati rekor gol yang dicetak Gabriel Batistuta dan Juan Roman Riquelme di timnas Argentina.

Lionel Messi berhasil mencetak satu gol saat Argentina ditahan 1-1 oleh Chile pada pertandingan pertama Copa America 2020 (Copa America 2021).

readyviewed Bintang Barcelona itu mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-33 dan membuat Argentina unggul 1-0 di babak pertama pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6) pagi waktu Indonesia.

 

Gol tersebut adalah gol ke-39 Messi untuk Argentina di turnamen resmi. Torehan tersebut mengalahkan rekor gol legenda timnas Argentina Gabriel Batistuta yang sebelumnya mengoleksi 38 gol di ajang resmi seperti Kualifikasi Piala Dunia, Piala Dunia, dan Copa America.

Selain itu, La Pulga tersebut juga sukses mengalahkan rekor gol tendangan bebas yang dicatatkan legenda timnas Argentina lainnya, yakni Juan Roman Riquelme dengan 6 gol.

Sementara ini merupakan gol tendangan bebas Messi yang ketujuh untuk Argentina.

Sayangnya, gol Messi ke gawang Chile gagal membawa Argentina mengamankan kemenangan di laga perdana Grup A Copa America 2020.

readyviewed Pasalnya, Chile berhasil mencetak gol penyeimbang lewat Eduardo Vargas usai memanfaatkan bola rebound dari penalti Arturo Vidal yang gagal karena ditepis kiper Argentina Emiliano Martinez.

Total dalam 17 partai kompetitif terakhir bersama Argentina, Messi hanya mampu mencetak satu gol lewat open play.Selain itu, Messi juga terus disorot karena sudah lama tidak mampu mencetak gol lewat open play atau permainan terbuka.

 

Tags :