Messi Lebih Jago di Argentina Ketimbang di PSG

Lionel Messi memiliki statistik yang lebih bagus bersama timnas Argentina dibandingkan dengan Paris Saint-Germain (PSG) usai melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (11/10) pagi WIB.
Dalam laga menghadapi Uruguay La Pulga menyumbang satu kemenangan yang mengantar Argentina menang telak 3-0 di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Messi mencetak gol pembuka bagi tuan rumah pada menit ke-38 usai memanfaatkan assist Giovani Lo Celso. Sedangkan dua gol lain Tim Tango dilesakkan Rodrigo De Paul (44′) dan Lautaro Martinez (62′).

Gol ke gawang Uruguay itu jadi yang keempat bagi Messi bersama Argentina sejak pindah ke PSG pada 10 Agustus. Sebelum membobol gawang Uruguay, La Pulga mencetak hattrick ke gawang Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Lionel Messi baru cetak satu gol di PSG. (REUTERS/STEPHANE MAHE)
Tidak saja unggul dalam jumlah gol, kehebatan Messi yang lebih menonjol di Argentina terlihat dalam rasio gol. Keempat gol Messi bersama La Albiceleste tersebut dicetak dalam tiga pertandingan.

Sementara itu, Messi baru mengemas satu gol bersama Les Parisiens dalam lima pertandingan dengan PSG. Satu-satunya gol Messi di PSG tercetak saat membobol gawang Manchester City di Liga Champions.

Didampingi sejumlah bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe membuat Messi kesulitan tampil maksimal di PSG. Sebelumnya, pelatih Mauricio Pochettino mengatakan kerja sama Messi dengan Neymar dan Mbappe dalam Trio MNM butuh waktu.

Pochettino mengatakan kendala dalam Trio MNM PSG adalah mencocokkan kualitas Mbappe dengan duet Messi dan Neymar.

Tags :